Dinas Kebudayaan Kulon Progo Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya

Gelar potensi rintisan desa budaya di auditorium Taman Budaya Kulon Progo (ist)

KBRN, Kulon Progo : Dinas Kebudayaan (Khundha Kabudayan) Kulon Progo menggelar potensi rintisan desa budaya tahun 2021, di Auditorium Taman Budaya Kulon Progo, Kamis, (21/10/2021).

Kegiatan ini merupakan ajakan kepada Masyarakat Kulon Progo untuk turut ambil bagian dalam upaya nguri-uri budaya. Apalagi, budaya merupakan salah satu bagian dari keistimewaan Yogyakarta. 

Kegiatan Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya tahun 2021 yang bertemakan Sandya Cilpa tersebut, akan diselenggarakan selama 8 hari, mulai tanggal 21 sampai 28 Oktober 2021. Dalam acara ini, akan ditampilkan potensi budaya dari 25 Rintisan Desa Budaya yang ada di Kabupaten Kulon Progo. 

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo Niken Probo Laras, menyampaikan, gelar potensi rintisan desa budaya kabupaten kulon Progo tahun 2021, merupakan salah satu tolak ukur dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan kantong dan rintisan desa budaya tahun 2021.

"Gelar potensi rintisan desa budaya, bertujuan untuk mendorong kreativitas seniman serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap seni musik karawitan dan tari" ucap Niken, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Untung Waluyo memberikan apresiasi dan dukungan yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara gelar potensi rintisan desa budaya.

"Kami harap kegiatan ini memberikan manfaat bagi pelestarian nilai-nilai budaya daerah dan mendukung promosi pariwisata," ungkap Untung. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00