Peringati Hari Wayang, Ratusan Karya Senin Siap Dipajang di Bandara YIA

ilustrasi suasana bandara YIA (RRI)

KBRN, Kulon Progo : Ratusan karya seni berupa wayang segera menghiasi area keberangkatan Yogyakarta International Airport/ Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Pameran yang dihelat tersebut dalam rangka menyambut Hari Wayang se Dunia 6 November mendatang. Dengan tema 'Kita adalah Wayang', pameran tersebut rencananya digelar 16 oktober - 14 November 2021. 

Pejabat Tugas Sementara General Manager YIA, Agus Pandu Purnama mengaku, PT Angkasa Pura I sangat menghargai budaya dan kesenian adiluhung Bangsa utamanya wayang yang memang memiliki berbagai lakon yang menarik.

'Kami mendukung pameran karya seni rupa wayang. Ceritanya akan diangkat di YIA, sehingga masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara akan lebih memahami kisah pewayangan," kata Pandu, baru-baru ini.

Sedangkan, Pelukis wayang Bernard Wayang mengaku bangga karena wayang dengan segala lakonnya akan naik kelas dengan tampil di bandara YIA. 

"Kami meyakini, Seni rupa yang ditampilkan akan menjadi pembelajaran terbaik saat dipajang di rumah atau perkantoran karena cerita wayang abadi," kata pria asal Gunungkidul tersebut. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00