FOKUS: #VAKSIN COVID-19

5.000 Seniman di DIY mendapatkan Vaksinasi Covid di XT Square

KBRN, Yogyakarta : Sebanyak 1.000 pelaku seni dan budaya dari masing-masing wilayah termasuk Kota Yogyakarta di DIY ditargetkan mengikuti vaksinasi Covid 19 yang digelar di XT Square Yogyakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakshmi Pratiwi, S.S, M.A mengatakan, target vaksinasi bagi pelaku seni budaya se-DIY sebanyak 5000 orang dengan masing-masing Kabupaten/Kota Yogyakarta.

Bertempat di XT Square Yogyakarta, Selasa (14/9) digelar vaksinasi covid-19 bagi pelaku seni budaya di Kota Yogyakarta. Sebanyak 1000 peserta vaksinasi ditargetkan dapat mengikutinya.  

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kolaborasi antara Dinas Kebudayaan (kundha Kabudayan) DIY bersama Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. Didukung oleh pihak-pihak terkait lainnya yaitu Dinas Kota Yogyakarta, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Satpol PP,  serta pihak manajemen XT Square Yogyakarta.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di Kota Yogyakarta ini berjalan lancar dan tertib. Ikonik budayanya sangat kuat. Terlihat ciri khas yang berbeda dengan penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan oleh OPD lain. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. Pelaku seni budaya tampaknya juga merasa aman nyaman melakukan vaksinasi disini," katanya disela melakukan peninjauan secara langsung di lokasi vaksinasi, Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk kolaborasi antara Dinas Kebudayaan DIY bersama Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. Didukung oleh pihak-pihak terkait lainnya yaitu Dinas Kota Yogyakarta, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Satpol PP,  serta pihak manajemen XT Square Yogyakarta.

Sementara itu Kepala Kundha Kabudayan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti, S.Sos, MM menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini telah dipersiapkan dan dikoordinasi yang dengan pihak-pihak terkait.

“Saya lihat proses pelaksanaan disini berlangsung dengan baik, begitu pula semua petugas sudah menempatkan diri dan melayani sesuai job desk nya masing-masing,” ujarnya.

Sedankan salah satu peserta vaksin Basis Hargito (76 th) seniman srandul dari Kecamatan Kotagede mengaku bersyukur mendapatkan vaksinasi covid 19.

Pihaknya juga berharap melalui vaksinasi covid 19, pandemi dapat segera berakhir dan aktivitas masyarakat terutama para seniman dapat kembali normal.

”Sebagai pelaku seni, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah  yang telah peduli terhadap para pelaku seni budaya. Saya berharap pandemi ini segera selesai sehingga pelaku seni dapat berkarya lagi dengan normal," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00