Ribuan Orang Ikuti Gelaran Vaksinasi Massal di Taman Budaya Kulon Progo

Peninjauan vaksinasi (istimewa)

KBRN, Kulon Progo : Ribuan orang di Kulon Progo mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Taman Budaya Kulon Progo. Sabtu (11/9/2021). Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk membangkitkan sektor seni dan budaya yang ada di Kulon Progo.

Program ini merupakan kerjasama Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo dan sejumlah pihak lainnya untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi pelaku seni dan budaya di Kulon Progo.

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo, Dra. Niken Probo Laras, mengatakan, target utama dari kegiatan vaksinasi tersebur adalah pelaku seni, pekerja seni, dan pengiat seni, beserta dengan keluarganya dan masyarakat sekitarnya. 

"Kami telah menyediakan lebih dari 1.000 dosis vaksin jenis sinovac dalam kegiatan vaksinasi ini. Namun karena dibiayai dari dana keistimewaan kemudian ada arahan penambahan kuota, mudah-mudahan bisa sampai 2.000.” ujar Niken, baru-baru ini. 

Harapan yang utama, ungkap Niken, semua pelaku budaya khususnya, bisa tervaksin seluruhnya sehingga bisa lebih berekspresi saat kegiatan sudah normal, hingga PPKM mungkin sudah turun level.

"Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat membantu membangkitkan semangat dan motivasi para pelaku seni budaya untuk tetap berkarya," tutur Niken. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00