Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat Kota Tahun 2021

KBRN, Yogyakarta : Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pepadi Kota Yogyakarta menyelenggarakan Festival Dalang Anak dan Dalang Remaja tahun 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud adanya upaya pelestarian, pengembangan dan nilai-nilai budaya daerah sekaligus memberikan peluang bagi organisasi seni khususnya seni pedalangan di masyarakat untuk lebih mengembangkan bakat dan ketrampilannya demi kemajuan organisasi maupun kesenian tradisional.

Kepala Dinas Kebudayaan ( Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta Yetti Martanti, S.Sos, M.M menyatakan, Festival Dalang  diharapkan mampu menjadi media pelestarian, pengembangan, dan aplikasi nilai-nilai budaya luhur di masyarakat melalui seni pedalangan.

Begitupula, ia berharap melalui Festival ini akan terjadi regenerasi seniman pedalangan di kalangan anak dan remaja.

"Dapat memberikan motivasi dan membangkitkan kreatifitas serta kecintaan generasi muda terhadap seni pedalangan," kata Yetti dalam keterangan resminya, Rabu (16/6/2021).

Persyaratan peserta adalah anak/remaja  di wilayah Kota Yogyakarta pemegang KIA/ KTP Kota Yogyakarta.

Rentang usia peserta 8-15 tahun untuk kategori dalang anak, dan usia 16-20 tahun untuk kategori dalang remaja di tahun 2021.

Untuk mendaftar mendaftar dapat mengisi formulir melalui bit.ly/3poHWk, sedangkan  penjelasan teknis dapat dibaca/ didownload melalui https://kebudayaan.jogjakota.go.id/. dan ig dinaskebudayaankotajogja.

Pendaftaran akan ditutup tanggal 20 Juni 2021 atau setelah kuota peserta terpenuhi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00