Karya Bakti TNI Kodim 0731 Kulon Progo Resmi di Tutup

KBRN, Kulon Progo : Karya Bakti TNI di Kompleks Objek Wisata (Obwis) Pesona Kalipetir Pedukuhan Kalipetir Kidul Kalurahan Margosari, Pengasih, akhirnya ditutup pada Senin (1/3/2021).

Penutupan Karya Bakti TNI 2021 Non Program Kodim 0731/ Kulonprogo ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita serta pemecahan kendi oleh Letkol Inf Sangkakala dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMD Dalduk dan KB) Sudarmanto, yang disaksikan oleh sejumlah pejabat seperti Panewu Pengasih Triyanto Raharjo, Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto, dan PJ Lurah Margosari, Nur Widayat.

Dandim 0731/ Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala menegaskan, Karya Bakti TNI oleh prajurit dan satuan Kodim 0731 dan Pemkab Kulonprogo tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat. Kegiatan tersebut bersifat membantu, terintegrasi dan selalu terarah pada usaha mensukseskan program pembangunan wilayah. 

"Harapannya. mampu memberi. manfaat bagi masyarakat. "Sinergitas lintas sektoral dan semangat kebersamaan menjadi pondasi bagi kemajuan wilayah," kata Letkol Inf Yefta Sengkakala, Selasa (2/3/2021).

Yefta menjelaskan, setiap karya bakti TNI, selalu terlihat semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat dan aparat dalam bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang punya visi, misi dan tujuan bersama.

Kepala Dinas PMD Dalduk KB, Sudarmanto MSi mengatakan, kerjasama, kolaborasi dan sinergitas jadi kekuatan manunggaling TNI - rakyat, sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu bahkan bisa menambah volume pekerjaan.

 "Masyarakat Bisa memanfaatkan infrastruktur untuk mendorong kegiatan ekonomi termasuk untuk mendukung rencana pengembangan Obwis Pesona Kalipetir," tutur Sudarmanto. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00