FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Dusun Mejing Lor Gamping Berpredikat Kampung Tangguh Nusantara

Bupati Sleman Tinjau Prasarana Kampung Tangguh Nusantara

KBRN, Sleman : Bupati Sleman Sri Purnomo kembali mengukuhkan Kampung Tangguh Nusantara, Jumat (4/12/2020). Kali ini pencanangan dilakukan di Dusun Mejing Lor, Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Sleman.

Pencanangan ditandai dengan penandatangani prasasti oleh Bupati didampinngi Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto, dilanjutkan dengan penanaman pohon. AKBP Anton Firmanto menjelaskan bahwa tujuan dari adanya program Kampung Tangguh Nusantara tersebut menciptakan kampung kampung yang tangguh khususnya tangguh dalam menghadapi bencana non-alam yaitu pandemi Covid-19 dengan menguatkan lima hal yaitu keamanan, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan tangguh informasi kreatif.Ia berharap kedepannya setiap padukuhan di Kabupaten Sleman memiliki kampung tangguh.

"Jika tiap desa tangguh, maka Kabupaten Sleman akan otomatis akan tangguh. Selain itu dengan Kampung Tangguh dapat menurunkan covid dengan mandiri setiap padukuhan," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan dukungannya dan apresiasinya terhadap program pencanangan kampung tangguh nusantara di wilayah Kabupaten Sleman.

Ia menyatakan, dengan dicanangkannya kampung tangguh tersebut, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan ketangguhan masyarakat khususnya Dusun Mejing Lor , Ambarketawang dalam mengelola risiko bencana lokal serta dapat lebih meningkatkan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah penanggulangan wabah Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Sri Purnomo meninjau langsung program-program tanggung bencana di Dusun Mejing lor, seperti produk olahan makanan, pengaktifan kembali kegiatan Poskamling, budidaya lele, serta tanaman buah dan sayur. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00