Polres Klaten Raih Juara 1 Lomba Kesabharaan

KBRN, Klaten : Jajaran Polres Klaten menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah atas prestasinya meraih juara 1 lomba kesabharaan tingkat Polda Jateng. 

Giat penyerahan penghargaan dilaksanakan saat apel pagi di Mapolda Jateng, Senin (31/8/2020).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi, menyerahkan secara langsung penghargaan kepada jajaran Polres Klaten yang diwakili oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Penilaian lomba kesabharaan yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni ini mencakup kemampuan pengendalian massa, pelaksanaan patroli dan pengawalan, kemampuan beladiri dan menembak, tindakan pertama di TKP, SAR, kemampuan anjing pelacak/Q9 dan juga pelaksanaan pendisiplinan di masa pandemi covid-19.

Selain penghargaan lomba kesabharaan, diserahkan pula beberapa penghargaan kepada personel berprestasi jajaran Polda Jateng lainnya.

Dalam amanatnya Kapolda Jateng menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh jajarannya ini.

Ia meminta hal tersebut agar dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Bahwa Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum. Itu yang jadi dasar pelaksanaan tugas kita, yang harus terpatri di dada kalian. Dan kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat," pesannya kepada para peserta apel.

Sementara itu AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH mengataka, Satsabhara Polres Klaten akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Untuk memaksimalkan peran sabhara, kami juga membuat inovasi program pelayanan kepada masyarakat seperti pengawalan gratis," ucap Kapolres Klaten.

Lomba Kesabharaan tingkat Polda Jateng ini diikuti oleh seluruh polres, polresta dan polrestabes jajaran Polda Jawa Tengah. Juara I diraih oleh Polres Klaten, Juara II diraih oleh Polrestabes Semarang, dan Juara III diraih oleh Polres Pati. (ril/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00