Jendral Andika Perkasa : Kami Siap Perbaiki Obat COVID Secepatnya

KBRN, Yogyakarta : Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral Andika Perkasa mengatakan akan terus memperbaiki kekurangan obat COVID19 yang dikembangkan UNAIR bersama TNI AD dan BIN untuk menyembuhkan pasien positif Covid-19.

Uji klinis sudah diselesaikan oleh tim beserta semua yang kerjasama, dan diserahkan hasilnya ke BPOM pada 19 Agustus. 

"Itu memang memang pertama kali diserahkan hasilnya maupun corrective and preventive action. Nah dari situlah mungkin BPOM harus me-review, melihat kembali. Pada saat kami datang ke BPOM menyerahkan, semangatnya adalah masing-masing ingin memberikan yang terbaik. Jadi dari BPOM akan mereview. Kalau memang ditemukan ada kekurangan dalam hal uji klinis, kita pun akan siap untuk memperbaikinya," jelas KSAD, Jendral Andika Perkasa yang juga Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional usai pertemuan dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X di Kepatihan Yogyakarta Rabu, (26/8/2020).

Jendral Andika juga menyebut dokumen Corrective dan Prevention Action (CAPA) telah dikirim ulang pada Senin (24/8/2020) lalu. Kini, pihaknya tinggal menungu hasil review ulang dari BPOM. Jika kemudian masih ada kekurangan pun akan diperbaiki kembali.

"Jadi itu saja, dokumen-dokumen dari corrective and preventive action ini dikirim ulang hari Senin kemarin. Sekarang kan hari Rabu ya, hari Senin kemarin juga sudah dikirim dan diterima.Jadi kita tinggal menunggu, ya mungkin menunggu saja, sampai dengan hasil review selesai. Feed back kepada kita juga diberikan, dan kita pun menindaklanjutinya itu aja. Tapi kita pasti akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dan secepat-cepatnya," tegasnya.(wur/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00