Polsek Prambanan Sleman All Out Tingkatkan Patroli Terbuka dan Tertutup

KBRN, Sleman : Kapolsek Prambanan Sleman AKP Rubiyanto kepada RRI, Jumat (22/05/2020) mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran saat ini berkembang informasi banyak orang berkeliaran yang akan membuat keresahan di kampung-kampung. Mengantisipasi adanya tindak kriminalitas Jajaran Polsek Prambanan meningkatkan patroli terbuka dan tertutup siang dan malam secara all out di wilayahnya.

"Kita juga memperdayakan Bambinkabtimas yang ada di Desa bahkan jika malam hari kita lakukan patroli gabungan dengan Polsek Kalasan, Polsek Berbah dan Polsek Cangkringan yang ada pada Satu Rayon," jelasnya. (22/5/20).

Ia menghimbau kepada warga di 6 Desa di Kecamatan Prambanan terkait antisipasi kriminal, petugas sudah mengumpulkan seluruh ketua Poskamling di desa Madurejo yang kita arahkan untuk meningkatkan kewaspadaan. Poskamling harus diisi untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

"Jangan sampai terjadi situasi Kamtibmas yang tidak kondusif atau terjadi ganggungan Kamtibmas yang menyebabkan resah masyarakat. Ya memang titik kerawanan di wilayah Prambanan dalam kondisi aman karena terjalinnya Forkom Desa, Linmas, Poskampling dan terjalin sinergitas serta kerjasama dengan baik," ungkap AKP Rubiyanto..

Lebih lanjut Kapolsek Prambanan AKP Rubiyanto mengatakan, bila dalam melaksanakan Patroli ada kerumuman warga, petugas selalu menghimbau untuk membubarkan diri karena harus mendukung Program Pemerintah dalam upaya memutus penyebaran covid-19 meskipun hingga kini wilayah Prambanan masih Zero kasus positif covid-19.

Ia menambahkan terkait pengamanan pada malam takbiran, pihaknya melibatkan 70 personil  all out untuk back up.  

"Jadi nanti full kekuatan, ya memang untuk sementara takbiran keliling sudah kita cek lewat intel untuk wilayah Prambanan tidak ada. Namun di masjid-masjid ada yang melaksanakan dan tetap kita himbau apabila melaksanakan takbiran di masjid harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan tidak terlalu berkumpul ramai-ramai," pungkasnya. (yon-mrt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00