Satgas Covid-19 Klaten Terus Lakukan Penyekatan Kendaraan di Pos Prambanan

KBRN, Sleman : Satgas Covid-19 Klaten masih terus melakukan penyekatan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Klaten di Pos Covid-19 Prambanan dan Pos Delanggu, Klaten.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Boby Anugrah Rachman  mengatakan, penyekatan dilakukan 3 kali sehari di pos covid 19 Prambanan dan Pos Covid-19 Delanggu.

"Kita mengikuti jam tentatif, artinya tidak ditentukan jamnya, agar kita bisa memberikan efek kaget apabila ada warga yang benar-benar ingin mudik sehingga bisa kita lakukan tindakan pemutarbalikan arah,” katanya di Pos Covid-19 Prambanan, Klaten, Kamis (21/5/2020).

Menurut AKP Boby, penyekatan kendaraan melibatkan personil gabungan seperti Polri,TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Insya Allah tidak ada yang lolos dalam melakukan check point atau penyekatan bagi kendaraan, karena di setiap polres perbatasan itu kita lakukan giat pendekatan jadi apabila ada yang lolos di Polres A mungkin akan terkena di Polres B atau Polres yang lainnya,” paparnya. 

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Klaten mengatakan, dari tanggal 24 April hingga 20 Mei 2020 atau H-4 lebaran telah melakukan putarbalik arah bagi sekitar 415 kendaraan, yakni 243 kendaraan roda empat dan 172 sepeda motor, di mana kendaraan tersebut di antaranya kebanyakan tidak menggunakan masker.

Terkait Pelayanan seperti Pajak Kendaraan, dikatakan AKP Boby,  Polres Klaten tetap buka dan tidak ada cuti bersama. Karena sudah ada ketentuan dari Pemerintah bahwa untuk TNI, Polri  dan ASN  tidak ada cuti bersama seperti tahun lalu, untuk libur Idul Fitri hanya hari Minggu dan Senin. (yon/ryt-yyw-mrt).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00