Polda DIY, Imbau Masyarakat Tidak Hura-hura pada Malam Pergantian Tahun

KBRN, Yogyakarta : Polda DIY menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Yogyakarta untuk tidak hura-hura dalam merayakan tahun baru 2020.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto kepada RRI mengatakan, kami menghimbau kepada semua masyarakat yang merayakan pergantian tahun hendaknya untuk berlaku tertib. Selain itu, agar saling menghormati sesama pengguna jalan yang lain dan jika ada pengendara seperti ugal-ugalan, ngebut dan lainnya yang sekiranya mengganggu ketertiban; petugas tidak segan-segan akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Dalam berlalulintas jangan ada yang berkendara secara ugal-ugalan atau ngebut, knalpot blombongan, melanggar lampu merah, jangan sampai terjadi, kalau sampai terjadi ya kami akan menindak dengan tegas misalnya seperti melakukan petilangan," tandasnya kepada RRI, Selasa (31/12/2019).

Dikatakannya, dalam rangka menyambut pergantian tahun baru untuk tidak melakukan kegiatan yang berkelebihan seperti minum minuman keras karena bisa membahayakan orang lain ataupun diri sendiri dan bisa mengganggu ketertiban umum.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto mengatakan, bagi masyarakat yang  ke tempat wisata agar mengikuti aturan-aturan yang ada di tempat-tempat wisata.

"Misalnya kalau di pantai tidak boleh berenang ya jangan berenang, karena bisa membahayakan dirinya sendiri baik masyarakat di Yogyakarta maupun para wisatawan yang dari luar Yogya," ujarnya.

Disinggung mengenai berapa personil yang diterjunkan dalam pengamanan perayaan tahun baru Kombes Pol Yulianto menegaskan, dalam pengamanan perayaan tahun baru dan operazi lilin pihaknya menenjunkan sekitar 4 ribu personil yang tersebar di wilayah Yogyakarta seperti tempat-tempat keramain di obyek wisata, di Bank dan lainnya. (yon/mrt/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00