Polres Gunungkidul Antisipasi Kamtibmas Jelang Putusan MK

KBRN, Gunungkidul : Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Gunungkidul, mengantisipasi adanya pergerakan massa menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan, menjelang putusan MK Polres melakukan sejumlah monitoring kondusifitas masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan menekan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

"Secara umum, masyarakat Gunungkidul tidak mempermasalahkan hasil Pileg maupun Pilpres, jadi suasana tetap adem ayem menjelang putusan MK," kata Kapolres usai mengikuti Apel Konsolidasi Ketupat Progo, Kamis (13/6/2019).

Orang nomor Satu di Kepolisian Gunungkidul ini meminta masyarakat, untuk menerima apapun hasil dari keputusan MK nanti. Yang terpenting, kata dia, kondusifitas sebelum dan sesudah putusan MK nanti bisa terjaga dengan baik.

Meski begitu, Kapolres tetap melakukan sejumlah antisipasi dan monitoring untuk memantau kemungkinan adanya pergerakan massa. Berdasarkan pemantauan yang dilakukan hingga kini, dinyatakan tidak ada pergerakan  masa.

"Jelang putusan MK, kita berharap suasana Kamtibmas tetap kondusif," pungkasnya. (juju/mrt/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00