Latihan Simulasi Tanggap Bencana KTB Kauman

KBRN, Yogyakarta : Babinsa Kelurahan Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Sertu Sutriyana dan Serda Kirpan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Simulasi Tanggap Bencana KTB Kauman Gunungketur dalam rangka Gelar Kesiapsiagaan wilayah yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Yogyakarta bertempat di Lapangan Pendopo Kepatihan Kadipaten Pakualaman Purwokinanti, Minggu (3/7/2022).

Lurah Gunungketur Sunarni, S.M., dalam sambutannya mengatakan, Latihan Simulasi Tanggap Bencana Alam digelar, bertujuan untuk melatih semua aparat terkait dalam hal ini TNI, Polri, BPBD dan KTB Kauman serta seluruh masyarakat Kp. Kauman yang terlibat dalam latihan ini.

“Dengan adanya simulasi sehingga mereka memiliki kemampuan untuk tanggap terhadap penanganan bencana alam," kata Sunarni.

Mantri Pamong Praja Pakualaman Cahya Wijayanto, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan latihan seperti ini merupakan salah satu upaya kita dalam mengedukasi masyarakat, kemudian melatihkan semua aparat terkait dan juga masyarakat yang terlibat dalam latihan ini sehingga memiliki kesadaran, kemampuan untuk penyelenggaraan pencegahan atau tanggap menghadapi kebencanaan apabila terjadi bencana alam.

Babinsa Gunungketur Sertu Sutriyana menambahkan, dengan adanya latihan ini selain aparat yang terlibat dalam kegiatan latihan, khususnya warga masyarakat Kp.Kauman akan mempunyai gambaran dan tahu harus berbuat apa serta mencari tempat yang aman kemudian mencari secepatnya pertolongan disaat terjadi bencana alam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar