Babinsa, Bhabinkamtibmas Kompak Latih PBB Paskibra Siswa SMP

KBRN, Yogyakarta : Untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, Babinsa Koramil 05/Pakualaman, Pelda Sri Widodo dan Sertu Sutriyana bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu Catur memberikan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)  kepada siswa SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta di Lapangan Sewandanan Kadipaten Pakualaman, Selasa (5/7/2022).

Wujud sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Satkowil Pakualaman ditunjukKan dalam  kegiatan pelatihan PBB kepada siswa siswi SMP sebagai anggota Paskibra Kemantren Pakualaman.

Materi yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun berjalan, dalam upaya menyiapkan HUT RI di Tahun ini, agar lebih siap dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut Pelda Sri Widodo, pelatihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa, selain itu juga untuk membentuk jiwa Siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, sebagai bekal menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya.

"Dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan pihak pemerintah Kemantren Pakualaman pada umumnya dalam menyiapkan upacara HUT RI Tahun ini,” ucap Sri Widodo.

Ditambahkan oleh Sertu Sutriyana, kegiatan ini diadakan untuk melatih kedisiplinan, rasa tanggung jawab generasi muda.

“Guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi dan berkarakter serta menjauhkan dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstrakurikuler di sekolah," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar