Penyegaran Kembali Terjadi di Jajaran Lanud Adisutjipto

KBRN, Yogyakarta: Dinamika kembali terjadi di lingkungan Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Salah satunya lewat momentum serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung, Rabu (29/6/2022) siang, di Gedung Jupiter Kompleks Lanud Adisutjipto. 

Danlanud  Adisutjioto Marsma TNI Azhar Aditama Djogosugito menyatakan sertijab merupakan proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.

"Dari proses sertijab ini yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen berimplikasi peran organisasi dalam menghadapi situasi yang berkembang," ungkap Danlanud. 

Azhar Aditama Djogosugito memimpin upacara sertijab Danskadik 105 dari Letkol Kes Lusia Tri Lestari kepada Letkol Adm Titi Tri Pangastuti.

Menurut Danlanud Adisutjipto, Skadik 105 Lanud Adisutjipto memiliki peran strategis dalam membentuk dan menyiapkan prajurit bintara Wanita Angkatan Udara yang tanggap, tanggon, dan trengginas.

"Hal ini menuntut segenap jajaran Skadik 105 untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni, menyesuaikan tuntutan perkembangan lingkungan strategis," ujarnya.

Kepada Letkol Adm Titi Tri Lestari, Danlanud berpesan, kepercayaan yang diberikan pimpinan adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan.

"Saya yakin, saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, teruskan tugas yang selama ini dilaksanakan pejabat sebelumnya," harap Danlanud Adisutjipto.

Pejabat lama Letkol Kes Lusia Tri Lestari lulusan Sepa PK tahun 1998, selanjutnya menjabat sebagai Kasibakti Dispotdirga Lanud Adisoemarmo. Sedangkan Letkol Adm Titi Tri Pangastuti merupakan lulusan Sepa PK TNI tahun 2002 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kodiklatau.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung secara sederhana namun khidmat, diawali dengan laporan pejabat lama dan pejabat baru.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar