Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini di Pakualaman Jogja

KBRN, Yogyakarta : Kemantren Pakualaman menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini, berlangsung di Pendopo Kemantren Pakualaman Jl. Suryopranoto Yogyakarta, Jum'at (20/5/2022).

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Pakualaman, Budi Santoso S.STP., M.Si. (narasumber), Indarwanto (Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta), Lurah Gunungketur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh Ketua RW se Kelurahan Gunungketur dan Ketua beserta anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kelurahan Gunungketur.

Budi Santoso S.STP, M.Si sebagai narasumber menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan untuk menumbuhkan peran serta warga masyarakat dengan berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban juga persatuan dan kesatuan bangsa serta kerukunan nasional perlu terus didorong.

"Salah satu upayanya adalah melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ini diharapkan, berbagai data dan informasi yang ada di masyarakat dapat diinformasikan kepada aparat yang membidangi untuk dicarikan solusinya, ketika terjadi suatu permasalahan tidak sampai membesar sehingga penanganannya akan menjadi lebih mudah," terang Budi Santoso.

Sementara Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman, Serda Kirpan mengatakan, Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini kali ini dengan tema cegah dini dan kewaspadaan serta antisipasi setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar