Dirgantara Mandala Bisa Jadi Inspirasi Generasi Muda

KBRN, Yogyakarta: Museum Dirgantara mendapat apresiasi luar biasa dari tokoh masyarakat yang juga anggota DPR RI, Tuti Roesdiono. 

Berkunjung bersama rombonganya, Ketua Yayasan Kebaya Warisan Indonesia itu mengagumi koleksi dan sejarah yang tersimpan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta. 

"Saya pikir dengan koleksi-koleksi yang ada di Museum Dirgantara Mandala ini dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk lebih cinta Tanah Air," ungkap dia. 

Bersama pengurus dan anggota Kebaya Foundation DIY, kunjungan Tuti Roesdiono, Rabu (19/1/2022) kemarin, diterima  Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Yuto Nugroho. 

"Banyak hal yang didapat dari mengunjungi Museum Dirgantara Mandala, salah satunya bertambahnya wawasan dan pengetahuan tentang sejarah Angkatan Udara beserta tokoh-tokohnya," ujar anggota Komisi IX DPR RI itu. 

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala atau yang lebih dikenal dengan sebutan Museum Pesawat Terbang, didirikan pada tanggal 4 April 1969. Museum ini terletak di Kompleks Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Adisutjipto. 

"Museum Pesawat Terbang mengoleksi 61 unit pesawat terbang dari beragam jenis dan berbagai negara. Selain itu, dipamerkan juga ribuan koleksi peninggalan para pendahulu TNI AU," tutur Kolonel Sus Yuto Nugroho. 

Selama mengunjungi Muspusdirla rombongan berkeliling melihat koleksi pesawat, utamanya yang berada di halaman museum. Jejeran pesawat terbang, termasuk N-250 menjadi background sesi pemotretan. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar