Staf Ahli Menkopolhukam Gali Data ke Lanud Adisutjipto

KBRN, Yogyakarta: Pihak Lanud Adisutjipto menerima kunjungan Staf Ahli Menko Polhukam untuk berdialog mengenai dinamika yang terjadi di Yogyakarta.  

Staf ahli yang disambut Danlanud Marsma TNI M Yani Amirullah terdiri dari Staf Ahli Menkopolhukam bidang Ketahanan Nasional Marsda TNI Achmad Sajili, Staf Ahli bidang SDM dan Teknologi Mayjen TNI Rukman Ahmad, SIP MSS.

Kemudian ada Staf Ahli bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Laksma TNI Antongan Simatupang, dan Staf Ahli Menko Polhukam bidang Ideologi dan Institusi Irjen Polisi Dr Agung Makbul. 

Rombongan staf ahli itu disambut, Kamis (2/11/2021) siang, di VIP Room Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh staf ahli Menkopolhukam di Lanud Adisutjipto, serta berharap melalui kunjungan ini dapat mengenal Lanud Adisutjipto secara lebih dekat. 

"Sebagai Pangkalan pendidikan, Lanud Adisutjipto terus melakukan inovasi dan perubahan dalam rangka mewujudkan visi Kasau sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan," ujar Danlanud. 

Senada dengan Danlanud Adisutjipto,Staf Ahli Menkopolhukam bidang Ketahanan Nasional Marsda TNI Achmad Sajili menjelaskan kunjungan ini adalah dalam rangka memperoleh data komprehensif terkait penyusunan telaahan dan rekomendasi kebijakan bidang ideologi dan konstitusi, ketahanan nasional, kedaulatan wilayah dan Kemaritiman, sumber daya manusia dan teknologi, serta sumber daya alam dan lingkungan hidup. 

"Provinsi DIY merupakan provinsi yang telah memungkinkan untuk mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) sehingga upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah menjadi role model," terang Staf Ahli Menko Polhukam bidang ketahanan Nasional. 

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana akrab tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Danlanud Adisutjipto kepada Staf Ahli Menkopolhukam bidang Ketahanan Nasional. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar