Simulasi Pemadaman Kebakaran di Kemantren Ngampilan Jogja

KBRN, Yogyakarta : Bertempat di Asrama PDAD Ngadiwinatan Kel. Ngampilan, Kemantren Ngampilan Kota Yogyakarta, digelar simulasi pemadaman kebakaran se-Kemantren Ngampilan, pada Selasa (30/11/2021).

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA Sekda Kota Yogyakarta Ir. Arman Yuriadijaya, M.M, Ketua Komisi C Kota Yogyakarta, Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto, Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Damkar Kota Yogyakarta, Babinsa Koramil 13/Ngampilan dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngampilan.

Serma Agus Triyono, selaku Babinsa Koramil 13/Ngampilan mengatakan, simulasi pemadaman kebakaran tersebut untuk mengasah keterampilan masyarakat dalam hal penanganan pemadaman kebakaran, agar warga tidak gegabah dan tahu, langkah-langkah pertama yang harus dilakukan dalam penanganan kebakaran. 

"Latihan pemadaman kebakaran yang diadakan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta sangatlah bermanfaat untuk masyarakat. Dari latihan tersebut bisa menambah pengetahuan dalam rangka penanganan pertama kebakaran, " kata Serma Agus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar