Sambang Kampung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Danurejan Jogja

KBRN, Yogyakarta : Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta membahas masalah Sosial dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 04/Danurejan, Serda Sumali melaksanakan Sambang Kampung di wilayah Kelurahan Suryatmajan, bersama Anggota dari Puskesmas, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Jum'at (26/11/21).

Sebagai penunjang pelaksanaan tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan, pembinaan Komunikasi Sosial bersama di wilayah binaan sangat penting. Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial kepada warga binaannya,diantara salah satunya kegiatan Sambang Kampung.

“Melalui kegiatan Sambang Kampung hasilnya akan lebih baik,karena hasil pengarahan dari Babinsa akan diberitahukan oleh Kepala Kampung, kepada  warga nya,disamping itu Babinsa akan mengetahui tentang Kondisi Sosial masyarakat yang ada di wilayahnya," ungkap Serda Sumali.

Selain itu, Serda Sumali sebagai Babinsa yang ada di wilayah menghimbau kepada warga masyarakat, agar mematuhi dan melaksanakan kegiatan yang dianjurkan oleh Pemerintah agar terus meningkatkan protokol kesehatan diantarany dengan melaksanakan kegiatan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menghindari Kerumunan, mengurangi mobilitas) utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar