Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, Danramil Wanita Pertama di Jajaran Korem 072/Pmk

KBRN, Yogyakarta : Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, M.Si memimpin acara laporan korp raport penyerahan jabatan Komandan Koramil 11/Kraton kepada Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd yang dihadiri oleh para Danramil, Perwira Staf, serta Persit yang bertempat di Aula Amarta Makodim Yogyakarta Jl. AM Sangaji Jetis, Yogyakarta, Rabu (6/10/2021).

Pada acara serah terima jabatan, Dandim Yogyakarta menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan kepada Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd yang merupakan seorang Perwira Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berpangkat Mayor yang pertama kali menjabat sebagai Komandan Rayon Militer (Koramil) di wilayah Korem 072/Pamungkas.

Dandim menyampaikan ucapan selamat kepada Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd atas jabatan barunya sebagai Komandan Koramil 11/Kraton.

“Saya berharap, kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Mutasi jabatan bertujuan untuk pemantapan dalam pembinaan satuan maupun karier prajurit yang bersangkutan, dengan maksud untuk memberikan pengalaman tugas yang lebih variatif. Jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa melalui kepercayaan yang diberikan atasan kepada kita, agar kita selalu bersyukur atas jabatan yang diamanahkan tersebut.

“Berbuatlah yang terbaik pada jabatan itu dan menjadikan jabatan untuk membekali diri dengan bekerja yang jujur, tulus dan ikhlas serta jangan kecewakan atasan yang telah memberika kepercayaan kepada kita. Saya yakin saudara mampu mengemban jabatan ini dengan baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh Danrmil sebelumnya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tegas Dandim.

Kegiatan sertijab di lingkungan Kodim 0734/Kota Yogyakarta adalah bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini memiliki esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00