Ziarah HUT TNI di Makam Pangsar Jendral Soedirman

Ziarah Nasional di makam Alm Pangsar Jenderal Soedirman dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin, (4/10/2021). (dok PENREM 072/ PMK)

KBRN, Yogyakarta : Komandan Korem 072/ Pamungkas, Brigjen TNI Afianto didampingi  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Rina Afianto menghadiri acara Ziarah Nasional di makam Alm. Pangsar Jenderal Soedirman dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (4/10/2021).

Kegiatan digelar dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober dengan Tema 'Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang'.

Rangkaian acara Ziarah Nasional dimulai dengan pimpinan Ziarah  Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan.

Setelah itu, peletakan karangan bunga dilanjutkan kegiatan doa bersama di pimpin oleh Bpk. Mahmudin (PNS Bintal AU) dan tabur bunga ke makam Alm. Pangsar Jenderal Soedirman dan makam Pahlawan lainnya.

Danrem 072/ Pamungkas, Brigjen TNI Afianto menyampaikan bahwa kegiatan ziarah nasional ini menjadi agenda rutin menjelang HUT TNI, selain itu juga sebagai bentuk rasa penghormatan dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur. Mengingat bahwa berdirinya NKRI tidak terlepas dari pengorbanan para Pahlawan.

“Kami berharap para prajurit TNI bisa meneladani jiwa dan semangat patriotik para Pahlawan dan selanjutnya dapat menjadi penerus perjuangan demi tetap tegaknya NKRI,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya, M.A, Waka Polda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso,  Danlanud Adisucipto  Marsma TNI M. Yani Amirullah. Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur, Palakhar Lanal Yogyakarta Letkol Laut Agus Slamet, Putra Jenderal Sudirman Bpk Teguh dan peserta upacara dari Persit TNI AD, AL ,AU dan Bhayangkari. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00