Karya Bakti TNI AU, Kenang Sumbangsih Rakyat Aceh

KBRN, Yogyakarta: Danlanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsma TNI M Yani Amirullah dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto Ny Sonia Yani Amirullah menghadiri peresmian Karya Bakti TNI AU Provinsi Aceh Tahun 2021 dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-74 secara daring. 

Seremoni itu disaksikan Danlanud bersama istri, Kamis (15/7/2021) siang, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Adisutjipto. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf AU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE MM, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Umum Yasarini Ny Nanny Hadi Tjahjanto. 

Selain itu, hadir pula Wakasau, Aspotdirga Kasau, Gubernur Aceh beserta pejabat Forkopimda Aceh, para pejabat teras TNI AU, serta seluruh  Komandan Lanud dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang secara daring. 

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI AU (Kasau) Fadjar Prasetyo menyampaikan, Aceh memiliki sejarah panjang bagi bangsa Indonesia. Di antaranya, perjuangan masyarakat Aceh yang memberikan sumbangsihnya dalam mewujudkan pesawat RI 001 Seulawah di masa awal berdirinya Republik Indonesia. 

"Hal ini sejalan dengan semangat perjuangan pahlawan perintis TNI AU yang gugur dalam peristiwa jatuhnya pesawat Dakota VTCLA yang melandasi lahirnya  Hari Bakti TNI AU," ujar Kasau dengan disaksikan secara virtual oleh seluruh jajarannya di Tanah Air, termasuk Lanud Adisutjipto Marsma. 

Kasau berharap bahwa melalui Karya Bakti TNI AU di Provinsi Aceh dapat meningkatkan sinergi, kerjasama dan jalinan silaturahmi antara TNI AU, Provinsi Aceh serta segenap Lembaga yang memberikan kontribusi bantuan dan elemen masyarakat terkait lainnya, dalam rangka mewujudkan Bakti TNI AU kepada masyarakat terutama di masa pandemi Covid 19. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pencanangan PAUD Holistik Integratif secara daring. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00