Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Kulon Progo Berkoordinasi dengan Kemendikbud

KBRN, Kulon Progo : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan vaksinasi pada guru.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kulon Progo menerangkan, jika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan agar vaksinasi Covid-19 kepada guru bisa diselesaikan sebelum dimulainya tahun ajaran baru di bulan Juli. Baning menjelaskan, untuk memenuhi hal ini juga masih perlu dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan terkait dengan ketersediaan vaksin.

"Jika tersedia vaksin pada guru dimungkinkan bisa diselesaikan sebelum tahun ajaran baru," ucap Baning, di Kulon Progo, Kamis (4/3/21).

Terkait dengan Pembelajaran Tatap Muka, Baning menjelaskan, pihaknya juga masih harus melihat dari sisi Epidemiologi. Yang perlu dilihat adalah resiko penularan disaat pembelajaran dilakukan tatap muka. Perubahan akibat penularan covid-19 cukup cepat meski dalam aturan Kementerian Pendidikan boleh dilakukan pembelajaran tatap muka di zona hijau. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00