Untuk Pertama Kalinya Nitilaku UGM Digelar Secara Virtual

KBRN, Yogyakarta : Untuk pertama kalinya semenjak digelar pada 2012 lalu, acara Nitilaku Universitas Gadjah Mada (UGM) digelar secara virtual pada tahun ini. Dalam sambutannya pada cara Nitilaku pada Minggu (13/12/2020), Rektor UGM, Panut Mulyono berharap, makna dan tujuan nitilaku ini bisa tetap terlaksana. Yakni untuk mengenang dan memperingati dukungan Kraton Yogy6akarta sejak awal berdirinya UGM sampai saat ini. Dengan mengambil tema modal sosial bangsa Indonesia, Panut juga berharap empati, kerjasama, dan gotong royong antarbangsa bisa terus tumbuh.

“Dan berkembang, sehingga kita bisa mengatasi pandemic covid-19 ini dengan sebaik-baiknya dan Indonesai cepat recovery, ekonomi tumbuh lagi seperti sebelum pandemi,” ujarnya.

Sementara itu Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mewakili Presiden, Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bagaimana peranan 5K, kampus, kraton, kampung, komunitas, dan korporasi di UGM bisa mengantarkan para alumninya hingga saat ini. Termasuk dalam mengatasi wabah ini, dimana UGM menciptakan GeNose yang diharapkan bisa segera dioperasionalkan di masyarakat.

“Dan soal vaksin, UGM juga bekerjasama dengan Kemenristek dan perusahaan farmasi dari Taiwan, diharapkan bisa dilakukan uji dan berperan aktif soal vaksin,” katanya.

Kegiatan nitilaku virtual ini juga turut dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Ketua PP Kagama, Ganjar Pranowo secara daring. Sementara ribuan alumni UGM juga mengikuti jalannya acara secara virtual baik melalui zoom meeting maupun akun youtube Nitilaku. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian acara Dies Natalis UGM yang tahun ini menginjak tahun ke-71. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00