SMA Negeri 1 Seyegan Dilengkapi Fasilitas Masjid 1,9 Milyar

Bupat Sleman Resmikan Madjid Al Hikmah SMA N 1 Seyegan

KBRN, Sleman : SMA Negeri 1 Seyegan, Sleman, kini memiliki masjid yang cukup megah, menghabiskan dana Rp1,1 miliar.

Masjid Al Hikmah di komplek sekolahan itu diresmikan penggunaannya oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, pada Kamis (3/12/2020).  Pembangunan masjid  dilakukan sebagai sarana prasarana menunjang kegiatan warga SMA Negeri 1 Seyegan utamanya dalam kegiatan kerohanian.

Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Kepala Balai Pendidikan Menengah (Balai Dikmen), Panewu  Seyegan dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seyegan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seyegan, Aris Sutardi mengatakan, latar belakang pembangunan Masjid Al Hikmah karena jumlah warga sekolah cukup banyak yaitu terdiri dari 865 siswa, 77 guru dan karyawan serta satpam dan cleaning service, sehingga perlu fasilitas ibadah yang memadahi.

“Jumlah warga sekolah yang banyak ini  punya andil besar untuk giatnya SMA 1 sehingga butuh fasilitas ibadah yang mewadahi,” jelas Aris.

Menurutnya, pembangunan Masjid Al-Hikmah ini telah menghabiskan biaya lebih kurang Rp 1,1 M dari total perencanaan sebanyak Rp 1,9 M.

"Jadi masih berjalan terus. Sumber dana berasal dari warga SMA 1 Seyegan,  orang tua wali, alumni, perusahaan, bank, dan dari Pemkab Sleman," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sri Purnomo berharap dengan dibangunnya fasilitas masjid yang representatif ini, dapat menyeimbangkan jasmani dan rohani warga sekolah SMA 1 Seyegan. Tak hanya itu saja, Sri Purnomo juga berpesan agar masjid dapat digunakan dengan sebaik-baiknya serta menjaga kesucian dan kebersihan MCK.

“Harapannya, masjid yang representatif ini dapat menambah freshnya anak di dalam belajar sekaligus juga dapat menyeimbangkan jasmani rohani menjadi penting. Kami juga berpesan monggolah (silahkan,-red) betul-betul masjid ini nanti dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kemudian juga MCK nanti dijaga kebersihan dan kesuciannya,” katanya. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00