FOKUS: #PILKADA 2020

Bawaslu Awasi Peringatan HGN dan HUT PGRI

KBRN, Bantul : Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-75 di Bantul pada Rabu 25 November diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul, lantaran Ketua PGRI Bantul, Totok Sudarto juga menjadi peserta dalam Pilkada 2020 ini.

Komisioner Bawaslu Bantul, Nuril Hanafi ketika dikonfirmasi pada Selasa (24/11/2020), mengaku pihaknya memang melakukan pengawasan. Selain itu ia juga menghimbau agar kegiatan berlangsung secara proporsional dan tidak digunakan untuk pencalonan dan kampanye. Bahkan surat himbauan ini telah dilayangkan kepada PGRI dan Disdikpora Bantul sejak hari Senin (23/11) lalu.

“Per hari Senin kemarin kami juga layangkan surat agar proporsional dalam kegiatan itu, tidak digunakan tentang pencalonan dan kampanye,” katanya

Sementara itu Penjabat Sementara Bupati Bantul, Budi Wibowo menegaskan, agar seluruh ASN di wilayahnya bisa menjaga netralitas. Karena ia sendiri tidak akan segan-segan untuk menjatuhkan sanksi kepada ASN yang tidak netral.

“ASN juga harus netral, siapapun bahkan Sekda kalau dari laporan Bawaslu tidak netral ya ada sanksinya,” tegasnya.

Sementara itu dalam surat edaran PGRI Kabupaten Bantul pada hari Rabu (25/11) digelar kegiatan virtual zoom bersama dengan Ketua PGRI dan juga Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga setempat. Selain itu sejumlah kegiatan juga digelar dalam rangka peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ini. Seperti pemasangan spanduk, lomba senam, apel bendera, dan stand up covid-19 bagi anggota PGRI. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00