UGM Gelar Pemilihan Presiden Mahasiswa Secara Virtual

KBRN, Sleman : Mahasiswa UGM akan menggelar pemilihan presiden mahasiswa pada bulan ini, berbeda dengan kegiatan serupa yang sudah-sudah. Karena pandemi, untuk tahun ini kegiatan digelar secara virtual selama tiga hari, yakni mulai 16-18 November mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) UGM, Yusuf Ridwan, berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi institusi lainnya kedepan dalam gelaran pemilihan yang berjalan secara virtual, mengingat di tengah pandemi ini, Indonesia juga menggelar pemilihan kepala daerah.

“Kita berharap ini bisa menjadi gambaran alternatif proses pemilihan secara virtual dengan menggunakan sistem informasi,” ujar Yusuf dalam jumpa pers virtual yang digelar, Minggu (8/11/2020).

Sementara itu, Komisi IT KPUM, Akhmad Mahardi Ismail menyampaikan para mahasiswa UGM sendiri saat ini tersebar di berbagai daerah mereka masing-masing. Nantinya, mereka bisa menyampaikan suaranya untuk memilih presiden mahasiswa melalui Simaster atau sistem informasi terintegrasi UGM masing-masing.

“Nanti tinggal memilih calon presiden mahasiswa yang ada, lalu kalau di fakultasnya juga ada senat mahasiswa atau BEM juga nanti ada opsinya tinggal lanjut lalu memilih untuk di tingkat fakultas,” kata Akhmad.

Dalam ajang kali ini menurut KPUM UGM ada empat calon presiden yang mendaftar dan bisa dipilih oleh para mahasiswa. Selain di tingkat universitas, dalam waktu yang sama juga digelar pemilihan di 15 fakultas yang ada di UGM. DItargetkan sebanyak 50% mahasiswa UGM yang tersebar di berbagai daerah bisa ikut serta dalam ajang pemilihan ini. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00