Ujicoba PTM di SMA N 2 Klaten Berlangsung Lancar

KBRN, Klaten : Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 2 Klaten, pada hari kedua pelaksanaannya berjalan lancar, diikuti 108 siswa kelas 10 yang meliputi jurusan IPA sebanyak 84 siswa dan jurusan IPS ada 24 siswa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Klaten, Suharja mengatakan, ujicoba pembelajaran tatap muka dimulai pukul 08.00 s/d 09.30. Kegiatan pembelajaran sesuai dengan jadwal, yakni dalam sehari 4 jam pembelajaran, dengan satu jam pembelajaran berdurasi 30 menit.

“Ujicoba PTM dimulai 2 Nopember, berencana selama 14 hari (2 minggu). Untuk ujicoba yang pertama dengan materi yakni protokol covid-19, sedangkan hari berikutnya pembelajaran sesuai jadwal, yakni berlangsung lancer,” tandasnya, Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut Suharja mengatakan,  apabila dalam ujicoba PTM hasilnya bagus, yakni tidak ada temuan kluster baru covid-19 atau lainnya, maka nantinya akan ada perluasan yang  akan diserahkan ke cabang Dinas Pendidikan dengan menggunakan tolak ukur dari sekolah.

Ia  berharap dalam Uji Coba PTM tidak ada temuan kluster baru karena setelah pembelajaran, siswa langsung pulang dan tertib dipandu dengan baik.

“Jadi protokol kesehatan diterapkan secara ketat, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” lanjutnya. 

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Klaten, Yunanto menyatakan, pihaknya selalu melakukan pelaksanaan ujicoba PTM.

“Tujuan monitor ujicoba PTM di SMA N 2 Klaten yakni  untuk mengetahui pelaksanaannya seperti apa, protokoler atau tidak serta hasilnya lancer. Semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Dengan harapan ke depan, semua sekolah menjalankan PTM sesuai dengan ketentuan ataupun prosedur kesehatan,” pungkasnya. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00