Polda DIY Gandeng UIN Sunan Kalijaga untuk Kehumasan dan Sosialisasi

KBRN, Yogyakarta : Program Study (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan koordinasi dengan Humas Polda DI Yogyakarta, utamanya membantu kehumasan Polda dalam bidang broadcasting, jurnalistik, dan sinematografi.

Kaprodi KPI UIN Sunan Kalijaga, Nanang Mizwar Hasyim menyebutkan, bentuk kerjasama antara KPI UIN SUKA dengan Polda DIY masih dalam proses pembicaraan. Tetapi KPI menyadari bahwa mahasiswa butuh ruang aktualisasi untuk meningkatkan kemampuannya dalam hal hal praktik dengan bersinergi bersama lembaga lain ataupun perusahaan profesional.

“Kerjasama ini sangat positif bagi mahasiswa. Mahasiswa akan terdorong terus untuk aktif dan berkarya. Hanya  saja ke depan perlu dibicarakan lebih lanjut terkait teknisnya. Apakah dalam bentuk praktikum sebagai peningkatan kompetensi mahasiswa, penyesuaian praktik kerja mata kuliah, ataupun dikemas dalam bentuk program magang,” jelasnya, dalam rilis electronic yang diterima rri.co.id, Selasa (20/10/2020).

Menurut Nanang, dengan sinergi kuat perguruan tinggi dengan lembaga pemerintahan, masyarakat, dan perusahaan, akan membawa mahasiswa lebih cepat mengenal dunia kerja, kompetensinya berkembang juga menjadi mahasiswa yang cepat beradaptasi dan pandai membangun jejaring.

Sementara itu, Kasubdit Penmas Polda DIY, AKBP Verena menyampaikan perlunya kolaborasi dengan perguruan tinggi, utamanya prodi KPI yang secara teknis sangat dibutuhkan untuk membantu produksi konten di Humas Polda DIY.

“Ke depan perlu dibangun kerjasama yang resmi dan simultan untuk mendukung acara dan program Polda DI Yogyakarta dan juga produksi konten video yang bisa mewakili sebagai wadah informasi bagi masyarakat luas,” jelas AKBP Verena. (ril/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00