Sleman Lounching Permainan Keluarga Ramah Anak

KBRN, Sleman: Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Launching Beberan Keluarga Ramah Anak di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (15/10/2019),  Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes.

Dalam sambutannya dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes menyampaikan kepada peserta bahwa pembentukan karakter anak-anak terdiri dari 3 pilar. Masing-masing pilar mempunyai beban tanggungjawab yang berbeda-beda, yaitu 20% di lingkungan pendidikan, 20% di lingkungan masyarakat dan 60% orang tua/keluarga."Sehingga orang tua diharapkan mampu memberikan situasi yang aman dan nyaman kepada anak-anak." lanjutnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan permainan/beberan dengan topik Kabupaten Layak Anak dan sub topik pengembangan keluarga ramah anak "Semanak". Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari PKK Kabupaten Sleman yaitu, Ibu Mawik Kuntarto yang merupakan Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Sleman. Peserta kegiatan ini terdiri dari 17 Kecamatan di Kabupaten Sleman, yaitu Gamping, Cangkringan, Turi, Seyegan, Pakem, Moyudan, Godean, Berbah, Tempel, Kalasan, Depok, Mlati, Ngaglik, Minggir, Sleman, Ngemplak dan Prambanan.(kus/joel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00