HUT RI UGM Gelar Pembacaan Puisi Kemerdekaan

Para peserta pembacaan puisi di Balairung UGM - Dokumentasi UGM

KBRN, Sleman : Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, UGM melaksanakan Pembacaan Puisi Kemerdekaan di Balairung Universitas Gadjah Mada dan disiarkan langsung melalui Kanal Youtube pada Selasa (15/08). Pembacaan puisi yang diikuti oleh sivitas akademika UGM ini merupakan salah satu agenda resmi UGM yang diadakan setiap tahun.

Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia menyampaikan banyak ekspresi yang bisa dituangkan dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya dengan berkarya sastra khususnya puisi.

“Ini merupakan ekspresi pribadi bebas dan kreatif. Karya sastra juga memberikan andil bagi kita semua untuk mengekspresikan, melukiskan keindahan bahkan perasaan emosional yang tentunya merupakan penghiburan bagi kita semua. Ini juga sejalan dengan kampus UGM sebagai kampus pusat kebudayaan,” ujarnya.

Melalui forum ini, Ova berharap agar kita semua bisa diajak kembali untuk memaknai kemerdekaan dalam ungkapan baik-baik karya agung anak bangsa.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pembaca puisi yang telah berpartisipasi,” lanjutnya.

Pembacaan puisi dibagi mejadi empat sesi. Sesi pertama diawali dengan pembacaan puisi oleh Ova Emilia yang berjudul “Dengan Puisi, Aku” karya Taufiq Ismail.

Selanjutnya menampilkan 26 pembacaan puisi sebagai berikut diantaranya oleh Arie Sujito, Arif Nurcahyo, Ons Untoro, Panut Mulyono, Sri Suryawidati Idham Samawi, Wahyudi Djaja, dan Yayi Suryo Prabandari. (ril/dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar