Danranmil Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

KBRN, Yogyakarta : Komandan Koramil 03/Gondokusuman, Mayor Inf Abdullah Nur Wakhid bersama dua orang anggota Babinsa Peltu Yulianto dan Sertu Rohman, memberikan motivasi dalam Pembekalan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air dan Bangsa di Sekolah Homescolling Jl. Langensari Klitren Kemantren Gondokusuman Yogyakarta, Rabu (10/08/2022).

Komandan Koramil memberikan materi Wawasan kebangsaan cinta tanah air dan bangsa, agar selalu mengenang para perjuangan pahlawan p yang telah gugur untuk mempertahankan dan memperebutkan dari penjajahan bangsa Belanda maupun penjajahan bangsa Jepang.

Di samping itu juga Peltu Yulianto dan Sertu Rohman memberikan pelatihan (TUS) Tata Upacara Sipil, berupa Latihan  pengibaran Bendera Merah Putih dan latihan baris berbaris, yang akan  diagendakan untuk menyambut  HUT RI ke-77 tahun 2022. 

Kepala sekolah Homescholing HSPG, Ir Kusnanto MM mengungkapkan, tujuan bekerja sama dengan Koramil 03/Gondokusuman untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan tersebut agar para siswa mengetahui perjuangan yang telah dilakukan para pendahulu bangsa.

“Untuk meraih kemerdekaan itu tidak mudah,perlu perjuangan yang panjang dan semangat yang tangguh untuk meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar