TNI Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan

KBRN, Yogyakarta : Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Anggota Koramil 01/Jetis,  Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Hersunu dan anggota Polsek Jetis  melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di halaman SMA N 11, Jl A.M Sangaji, Cokrodiningratan Kemantren Jetis, Yogyakarta, Rabu (10/08/2022).

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini Anggota Koramil 01/jetis Sertu Hersunu, menerapkan baris pengaturan dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra menyenangkan pelatihan cukup hanya dengan belajar baris saja, karena Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tutur Babinsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar