Baru Difungsikan, Sekolah Muhammadiyah di Australia Segera Diperluas

Pengurus PP Muhammadiyah dan orangtua calon siswa MAC, Sabtu (6/8/2022) siang, pada acara Open Day. (istimewa)

KBRN, Yogyakarta: Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pada Sabtu (6/8/2022) kemarin, mengunjungi Muhammadiyah Australia College (MAC) yang bertepatan dengan Open Day MAC dengan dihadiri calon orangtua siswa.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais, Dadang Kahmad, Bendahara Umum Marpuji Ali, dan Sekretaris Agung Danarto.Sementara itu, dari pihak Pemerintah Kota Melton hadir Walikota Melton Cr Goran Kesir dan anggota Parlemen Kota Melton Steve McGhie.

Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Australia, Hamim Jufri, mengungkapkan, selain sebagai ajang promosi MAC, Open Day kali ini juga sebagai ajang silaturahmi warga Muhammadiyah yang ada di Australia.

Hamim juga menyampaikan rencana PCIM dalam mengembangkan lahan MAC. Perluasan lahan itu akan dimulai tahun depan.

Insya Allah ke depan, selain kualitas pendidikan, kami juga berkomitmen untuk memperluas lahan bangunan MAC yang saat ini seluas 9.000 meter akan bertambah menjadi 13.000 meter,” jelas Hamim.

Ia juga melaporkan, PCIM Australia saat ini semakin akrab dan kompak mengembangkan dakwah Muhammadiyah di Australia.

Sementara Dahlan Rais mengapresiasi dan mendukung rencana MAC dalam menyiapkan perluasan lahan. 

“Kami atas Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut baik dan gembira menyaksikan MAC. Luar biasa bersih, indah, dan semoga kehadiran Muhammadiyah di Australia ini akan selalu membawa manfaat,” tutur Dahlan. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar