Zona PAUD Taman Pintar Bagian Pemenuhan Kebutuhan dalam Membentuk Karakter

KBRN, Yogyakarta : Zona Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Generasi Maju Taman Pintar Yogyakarta yang kembali diluncurkan sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mendukung pemenuhan tumbuh kembang anak.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi mengatakan, pendidikan bagi anak usia dini menjadi perhatian serius Pemerintah maupun stakeholder.

Menurutnya, keberadaan PAUD Generasi Maju Taman Pintar Yogyakarta yang telah di tata ulang dengan dukungan Danone Indonesia, sejalan dengan visi Pemkot memajukan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan di Kota Yogyakarta.

Dijelaskan Sumadi, dari anak-anak nantinya akan terbentuk generasi muda yang pada 23-40 tahun ke depan nantinya menjadikan para pemimpin-pemimpin bangsa, sehingga  berbagai upaya secara intens terus dilakukan dalam menyiapkan hal tersebut. 

"Kita ini nanti akan lengser, kita ini nanti akan surut, mereka-mereka itulah yang harus kita siapkan. sejalan dengan itu juga Bapak Ibu sekalian kami pun di kota Yogyakarta menyiapkan Kota layak anak Kota yang memang aman, tentram, nyaman untuk bagaimana tumbuh kembangnya anak sebagai kader-kader penerus," ujar Sumadi dalam sambutan peluncuran kembali Zona PAUD Generasi Maju Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (1/7/2022).

Membentuk karakter generasi penerus sangat penting di tengah perkembangan yang terjadi saat ini, terutama dengan tantangan-tantangannya, seperti persoalan-persoalan yang dihadapi Jogjakarta terkait anak berhadapan dengan hukum, maupun kenakalan-kenakalan remaja. Sehingga, ditambahkan Sumadi, Kota Yogyakarta terus berupaya memberikan ruang-ruang bagi anak-anak untuk berkreasi, dan mendapatkan eksistensi serta dihargai dalam berbagai bidang baik seni, budaya, ada istiadat, maupun peribadatan. "Kami juga di Pemerintah Kota Yogyakarta menyiapkan fasilitas-fasilitas itu, ruang-ruang publik untuk tumbuh kembangnya anak-anak hidup kita," terangnya.

Pemerintah Kota ditambahkan Sumadi, juga mengapresiasi atas dukungan seluruh pihak, termasuk  Danone Indonesia yang telah membantu untuk mewujudkan generasi muda di kota Yogyakarta sebagai generasi yang tangguh dan berkarakter serta siap menjadi pemimpin-pemimpin pada masa mendatang. 

Sementara itu, Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo menyatakan Danone berkomitmen untuk mendukung pemerintah. Terutama terkait edukasi gizi nutrisi yang seimbang. Salah satunya adalah dengan mendukung program edukasi yang dituangkan dengan fasilitas di PAUD Taman Pintar.

“Selama pandemi sempat vakum dan kami lakukan renovasi dengan tema-tema yang lebih baru, lebih segar dan lebih relevan kondisi saat ini. Itu sebabnya di PAUD Taman Pintar ini kami kembangkan juga tema tidak hanya terkait gizi tapi juga lingkungan seperti edukasi pengolahan sampah,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar