Pertebal Nasionalisme, Siswa SMA Taruna Nusantara Kunjungi Museum Dirgantara

KBRN, Yogyakarta: Sebanyak 318 siswa SMA Taruna Nusantara mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla)  Yogyakarta,  Selasa (21/6/2022) kemarin.

Kedatangan rombongan SMA Taruna Nusantara di Muspusdirla disambut Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho bersama staf Muspusdirla.

Dalam sambutannya Kolonel Yuto Nugroho mengatakan kunjungan para siswa SMA Taruna Nusantara ke Muspusdirla merupakan langkah yang tepat, karena para siswa dapat meneladani sikap kepahlawanan.

"Salah satu contoh sikap kepahlawanan yang dapat dilakukan para siswa dalam kehidupan sehari-hari adalah pantang menyerah dan bersungguh-sungguh dalam belajar," tegas Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Kolonel Sus Yuto Nugroho juga mengajak para siswa berbuat banyak hal positif karena hal itu merupakan wujud ikut serta mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia untuk menuju masa depan generasi Indonesia yang lebih baik.  

Ketua rombongan Wakasek Humsuh Mayjen TNI (Purn) Jacob Djoko Sarosa menyampaikan, dipilihnya Muspusdirla sebagai tujuan kegiatan studi wisata selain karena ingin menyerap semangat juang para pendahulu juga untuk menumbuhkan minat dirgantara bagi siswa-siswi SMA Taruna Nusantara.

Mayjen TNI (Purn) Jacob Djoko Sarosa berharap semoga kunjungan ke museum dapat menginspirasi generasi muda, khususnya para siswa SMA Taruna Nusantara untuk menjaga persatuan dan kesatuan. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar