Ratusan Murid TK/RA Meriahkan Hari Jadi Sleman di Taman Djoyo Dikraman

KBRN, Yogyakarta : Menyemarakkan hari jadi ke-106 Kabupaten Sleman tahun 2022, ratusan murid tingkat Taman Kanak-Kanak (TK)/Raudhatul Athfal (RA) dari berbagai sekolah di Kabupaten Sleman mengikuti lomba mewarnai.

Ketua Panitia Perlombaan, Syamsul Alam mengatakan, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak digelar di Taman Djoyo Dikraman, Padukuhan Plumbon Lor, Kelurahan Mororejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sleman yang ke-106.

Menurutnya, selain lomba mewarnai tingkat TK/RA nantinya juga akan digelar senam massal, yang sekaligus diserahkan Tropy Bupati Sleman. 

"Rencananya Bupati Hj. Kustini Sri Purnomo juga akan datang di hari Minggu besuk," katanya, Sabtu (21/5/2022).

Sementara itu, salah satu guru pendamping TK Bina Taruna, Listyo Ekowati mengatakan, total dari TK Bina Taruna ada 26 anak yang ikut dari kelas A, B1, dan B2.

Sementara itu, salah satu guru pendamping Lesi mengatakan, para siswa menyambut antusias termasuk para orangtuanya yang selalu mendukung para murid untuk mengikuti lomba mewarnai.

Ia berharap, melalui lomba mewarnai yang diikuti ratusan murid dari berbagai sekolah ini semakin menambah kepercayaan diri anak didiknya, termasuk melatih kesabaran, serta meningkatkan kreatifitas anak.

"Harapanya semakin meningkatkan kepercayaan diri anak-anak ketika harus berada di tempat orang banyak," ujarnya.

Sementara dari pantauan RRI, ratusan murid usia TK/RA nampak antusias untuk mengikuti lomba mewarnai, dengan kondisi lingkungan yang rindang dengan penataan taman juga menjadi hiburan bagi para orang tua dan anaknya termasuk mengabadikan momen di spot-spot foto di taman Djoyo Dikraman, Plumbon Lor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar