Libur Semester bagi Siswa Ditiadakan

KBRN, Gunungkidul:  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengeluarkan surat edaran nomor 29 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid19.

Dalam surat edaran tersebut menghimbau untuk tidak meliburkan kegiatan pendidikan di satuan pendidikan selama periode Nataru pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. 

Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul, Agus Muchdiarto tengah menyiapkan surat edaran untuk SMA dan SMK di Gunungkidul. Selain peniadaan libur semester, penerimaa  raport juga ditunda pada 2 Januari 2022 mendatang. 

"Setelah menerima raport langsung kegiatan belajar mengajar semester genap, surat edaran ini untuk semua satuan pendidikan," ujarnya, Jumat (3/12/2021). 

Lantaran kegiatan pendidikan masih dilangsungkan di masa libur semester, ia menyampaikan jika menyerahkan sepenuhnya kepada setiap satuan pendidikan apakah akan tetap menyelenggarakan pembelajaran atau mengganti kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengembangkan siswa. Namun dalam pelaksanaannya juga tetap menerapkan prokes seperti pembelajaran sebelumnya. 

"Dengan kegiatan, di serahkan kepada sekolah sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing sekolah," sambung Agus. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Kisworo, menyampaikan jika telah menerima surat edaran dari pemerintah pusat tersebut.

Ia belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai penerapan kebijakan tersebut lantaran pihaknya masih berkoordinasi untuk menyusun tindak lanjutnya. 

"Baru dirapatkan Pak Kadis se-DIY," pungkas Kisworo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar