ANBK Untuk Perbaikan Karakter Siswa

KBRN, Yogyakarta : Dinas Pendidikan Sleman menargetkan perbaikan karakter dan kompetensi anak, melalui pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Dimulai Senin (4/10/2021) hingga empat hari ke depan, sebanyak 16 ribu lebih pelajar kelas delapan SMP di Bumi Sembada mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sleman Dwi Warni Yuliastuti memastikan, ada tahap pemetaan setelah ANBK selesai dilaksanakan.

”Setelah itu kita akan mendapatkan data untuk memperbaiki pengelolaan pendidikan juga proses pembelajaran, hasilnya nanti akan disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dalam bentuk rapor di setiap sekolah,” katanya.

Karena untuk anak ada penilaian terkait numerasi, literasi, hingga survey karakter serta lingkungan belajar. Untuk bapak ibu guru di sekolah sudah diminta mengisi survey lingkungan belajar di masing-masing sekolah.

Saat memantau pelaksanaan ANBK di tiga sekolah berbeda, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, mengapresiasi kesiapan masing-masing sekolah.

”Alhamdulillah dari pantauan kami semua berjalan dengan lancar, dan yang pasti sudah menerapkan protokol kesehatan, baik dari siswa maupun lingkungan sekolah,” terangnya.

Sedangkan tiga sekolah yang dipantau Wakil Bupati Sleman, antara lain SMP Negeri 1 Mlati, SMP Negeri 3 Mlati, dan SMP Al Azhar. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00