Pemkab Kulon Progo Validasi Penerima BLT Anak di Wilayahnya

Siswa mengikuti simulasi PTM terbatas (RRI)

KBRN, Kulon Progo : Pelajar menjadi salah satu unsur yang mendapat prioritas menerima bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai atau BLT. Penyalurannya nanti akan dilaksanakan dalam empat tahapan dengan sasaran pelajar dari SD sampai dengan SMA.

BLT anak sekolah rencananya masuk dalam bantuan program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial, dimana Penerima masih memiliki anak yang bersekolah di tingkat pendidikan SD hingga SMA atau sederajat.

Pekerja Sosial Fungsional dari Dinas Sosial Kulonprogo, Noviana Rahmawati, menuturkan, besaran BLT yang diterima oleh pelajar di kabupaten Kulon Progo memiliki nilai yang berbeda setiap jenjangnya. Pelajar SD rencananya akan menerima uang Rp 925.000, SMP Rp1,5 juta dan SMA Rp2 juta. Penyaluran BLT pelajar tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam empat tahapan, yakni Januari, April, Juli dan Oktober 2021.

"Pada penyaluran tahap ketiga masih dalam proses validasi," ucap Nofiana, di Kulon Progo, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, dari catatan  Dinas Sosial Kabupaten Kulonprogo, keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah mendapatkan BLT pelajar tahap pertama sebanyak 29.121 KK. Sementara itu, tahap kedua naik menjadi 30.804 KK.

"Terkait dengan mekanisme pengajuan BLT bagi pelajar, melalui kalurahan. Pendamping PKH Kemensos akan mendampingi PKH. Calon penerima juga akan di verifikasi melalui data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)," ujar Noviana.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00