Dinas Pendidikan Klaten Siap Gelar PPDB Zonasi secara Online

KBRN, Klaten : Sebanyak 65 SMP Negeri dari 26 kecamatan di Kabupaten Klaten siap menggelar pelaksanaan PPDB Zonasi secara online, yang dimulai pada 3 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Dr Wardhani Sugiyanto M.pd mengatakan, dari 65 SMP Negeri di Klaten yang menggelar PPDB secara online tersebut, akan menerima peserta didik baru sebanyak 13 ribu 984 siswa.

“Para calon siswa yang mendaftar PPDB Zonasi online harus memenuhi persyaratan seperti membawa  foto copy  KK, akte kelahiran, tanda lulus, pas foto 3 kali 4  sebanyak 3 lembar. Sedangkan verifikasi  pada 5 dan 6 Juli, setelah itu tanggal 7 Juli  diumumkan, tanggal 8- 9 Juli daftar ulang dan hari pertama masuk sekolah pada 12 – 13 Juli,” terangnya, Senin (21/6/2021).

Dijelaskannya, penerimaan peserta didik baru ada 4 jalur, yakni jalur zonasi 50 persen, jalur prestasi 30 persen, jalur Afirmasi 15 persen dan jalur perpindahan tugas orang tua 5 persen.

Ia menambahkan terkait PPDB tidak ada kendala karena para siswa siswa sekarang sudah pandai IT.

“Sudah ada kemajuan. Jika  anak-anak dan orang tua ada kendala kecil seperti  akses internet, bisa dibantu, ada pendampingan di kesatuan pendidikan yang dituju,” lanjut Wardhani Sugiyanto. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00