Uji Percontohan Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK di Jogja

KBRN, Yogyakarta : Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY memastikan uji coba (uji percontohan) pembelajaran tatap muka jenjang SMK/SMK akan diterapkan di 10 sekolah pada Senin (19/4).

Kepala Disdikpora DIY, Didik Wardaya mengatakan, PTM digelar setelah memastikan kesiapan protokol kesehatan (prokes) dan semua guru serta tenaga kependidikan sudah divaksin, dan menunggu efektivitas vaksin selama 28 hari.

Didik menambahkan uji percontohan pembelajaran tatap muka akan dilakukan evaluasi setelah dua minggu. Apabila pelaksanaannya lancar dan tidak ada masalah akan‎ diikuti sekolah lain yang relatif siap.

“Jadi untuk semester ini kemungkinan besar tidak serentak. Karena bagi sekolah yang mau melaksanakan pembelajaran tatap muka harus dipastikan semua fasilitas pendukungnya benar-benar siap. Konsekuesi dari itu bagi sekolah yang belum siap tidak boleh memaksakan diri,” tuturnya, saat dihubungi Mingu (18/4/2021).

Didik Wardaya menambahkan ditargetkan PTM dapat dilakukan secara menyeluruh saat dimulainya tahun ajaran baru Juli mendatang. (wur/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00