Pemkab Kulon Progo Siapkan Destinasi Wisata Berkelas Dunia

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, tengah menyiapkan adanya destinasi wisata berkelas dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito mengatakan, saat ini tengah disiapkan, program Kawasan Strategis Pariwisata Daerah (KSPD) Suroloyo-Sendangsono yang masuk dalam Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Riparda) tahun 2021-2025.

Dalam program ini wilayah Suroloyo hingga Sendangsono, akan dikembangkan menjadi wisata bertema budaya alam pegunungan, dan desa wisata bersegmen wisatawan minat khusus. Joko menambahkan, sekarang juga tengah disiapkan tema besar, dengan harapan Kulon Progo bisa memiliki wisata budaya kelas dunia. 

"Selain itu, rencananya juga akan dibentuk panggung geowisata di beberapa titik gua dan gunung purba," ucap Joko, di Kulon Progo, Sabtu (6/3/2021).

Sedangkan, Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan, di Kulon Progo banyak terdapat obyek wisata yang menarik. Salah satunya adalah Gua Kiskendo yang merupakan obyek wisata alami.

"Kami harapkan semua pihak mendukung pengembangan wisata di Kulon Progo meski pandemi covid-19 masih melanda," ujar Sutedjo. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00