E- Ticketing Diberlakukan di Destinasi Wisata Gunungkidul

Istimewa

KBRN, Gunungkidul : Bupati Gunungkidul, Badingah meresmikan penggunaan e-Ticketing di Destinasi Wisata Pantai, Selasa (26/1/2020) di Tempar Retribusi Pantai Baron. Badingah mengatakan, Pemberlakukan tiket elektronik ini sementara baru berlaku di Tempat Retribusi Utama (TPR) Pantai Baron.

"Penerapan e-Ticketing sangat membantu, baik bagi pemerintah Dispar maupun bagi wisatawan," katanya.

Dengan penerapan e-ticketing, wisatawan akan lebih mudah membeli tiket. Tidak harus di loket. Namun bisa membeli secara online. Layanan tiket online ini dapat diakses melalui dua cara pemesanan atau pembayaran. Pertama melalui QR Code dengan cara scan barcode di Pos tertribusi atau tempat lain yang tersedia barcode.

Cara kedua melalui Virtual Account dengan cara memasan lewat Web : http://ewisata.gunungkidulkab.go.id . e-Ticketing ini merupakan kerjasama antara pemkab Gunungkidul dan salah satu pihak Bank.

"Dengan pelayanan tiket non tunai kita harapkan meningkatkan layanan kepada masyarakat lebih baik dan efektif, efisien, dan dapat dipertanggung jawabkan,"kata Badingah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Asti Wijayanti menambahakan, dengan e-Ticketing diharapkan pula dapat mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gunungkidul dari sektor pariwisata.

"Layanan ini sementara baru di TPR Pantai Baron. Semoga destinasi lain segera menyusul," katanya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00