Upaya Generasi Muda Kulon Progo Untuk Promosikan Wisata Di Wilayahnya

KBRN, Kulon Progo : Kabupaten Kulon Progo memiliki banyak obyek wisata yang Indah. Ada pantai Glagah, Kalibiru, hingga Puncak Suroloyo. Beragam wisata yang mempesona ini menggerakkan hati tiga orang anak asal, untuk menyanyikan lagu yang berjudul "Kulon Progo. Mereka adalah Amel, Raffa dan Chila, yang tergabung dalam Trio KP yang merupakan singkatan dari Trio Kulon Progo.

Pencipta lagu dan Produser Lagu Kulon Progo, Yunan Helmi mengatakan, Lagu Kulon Progo bercerita tentang pariwisata, mulai dari Suroloyo, Pantai Glagah, Kalibiru dan lainnya. Dengan dinyanyikan oleh anak-anak harapannya, lagu Kulon Progo akan semakin viral dan disukai oleh semua kalangan, tidak hanya anak kecil namun juga oleh orang dewasa.

"Lagu Kulon Progo sangat tepat jika dinyanyikan oleh Trio KP yang merupakan putra daerah. Karakteristiknya menggambarkan Kulon Progo banget," ucap Yunan, usai beraudiensi dengan Bupati, untuk menyerahkan CD lagu, Kamis, (14/01/2021).

Yunas menjelaskan, Bupati Kulon Progo saat menerima CD tersebut sangat mengapresiasi dan siap mendukung, mengingat di Kulon Progo banyak wisata yang menarik dan sangat layak untuk diviralkan. 

"Gayung bersambut, hal ini sesuai dengan upaya kami untuk mempromosikan wisata di Kulon Progo," ujarnya.

Rencananya, akan kembali dibuat lagu-lagu yang menggambarkan setiap titik obyek wisata di Kulon Progo. Dengan didukung oleh berkembangnya sosial media, maka harapannya wisata Kulon Progo akan lebih dikenal, salah satunya melalui lagu-lagu. 

Sementara itu, Bupati Kulon Progo, Sutedjo, mengapresiasi Lagu Kulon Progo. Selain sebagai media ekspresi anak-anak, lagu tersebut bisa membantu promosi wisata di Kulon Progo. 

"Kami akan kaji dan dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata sehingga destinasi wisata Kulon Progo akan semakin di Kenal," ungkap Sutedjo.

Sutedjo berharap, ada satu lagu setiap obyek wisata. Jika ingin mengetahui suatu obyek wisata di Kulon Progo, maka tinggal menyaksikan lagu tersebut. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00