Berlibur di Kala Pandemi, Wisatawan Lebih Selektif

Wahana Air di Sindu Kusuma Edupark

KBRN, Yogyakarta : Libur akhir tahun dimanfaatkan wisatawan lokal di Yogyakarta,  untuk berkunjung ke destinasi wisata, meski mereka lebih selektif.

Upaya itu dilakukan, agar mereka terhindar dari resiko akibat pandemi korona yang hingga kini belum usai.

Salah satu wisatawan dari Sleman bernama Aya mengaku, mulai dari awal pandemi, baru saat ini ia bersama keluarganya berani berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark, sebagai salah satu wahana bermain dan edukasi untuk anak-anak.

”Karena dirasa sudah sesuai protokol kesehatan, pake masker, ada cuci tangan pake sabun segala macam, juga lihat kapasitas kalau di dalam rame kita tidak jadi berkunjung,” katanya, Minggu (27/12/2020).

Sebelum terjadi pandemi korona, Aya sering mengajak anaknya berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark. Ada sejumlah wahana, yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

”Kalau saya ngikutin maunya anak-anak, mereka suka renang, main sepeda-sepedaan terus naik bianglala,” lanjutnya.

Wahana Bianglala Sindu Kusuma Edupark

Pada Bulan Maret ketika awal terjadi pandemi, Sindu Kusuma Edupark sempat tutup, hingga dibuka kembali pada Agustus lalu.

Etik Saraswati, salah satu pengelola menyampaikan, jumlah pengunjung saat ini tidak sebanyak ketika sebelum terjadi pandemi. Jika dirata-rata, jumlah wisatawan hanya seratusan orang per minggu.

”Kalau pengunjung kebanyakan lokal sih, yang datang pake sepeda motor dan mobil keluarga masih plat AB, kalau plat luar daerah biasanya pas libur agak panjang gitu sih,” ungkapnya.

Untuk memastikan tidak ada penularan covid-19, manajemen Sindu Kusuma Edupark kata Etik, melakukan rapid tes kepada seluruh karyawan setiap dua minggu sekali. (ws/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00