Ujicoba Terbatas, Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Wisata Pantai di Bantul

Aktivitas Wisatawan di Pantai Parangtritis

KBRN, Yogyakarta : Tingkat kunjungan wisata pantai di Kabupaten Bantul, sudah mencapai puluhan ribu. Meski hingga kini, pembukaan destinasi wisata baru dalam tahap ujicoba operasional terbatas.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo tidak menyangka, antusias pengunjung tetap tinggi untuk berwisata ke pantai, padahal Pandemi Virus Corona belum berakhir.

Apalagi hingga kini, pihaknya juga belum melakukan promosi, untuk membuka obyek wisata secara resmi, baik Pantai Parangtritis maupun sejumlah pantai lainnya.

”Belum promosi saja pengunjungnya sudah banyak, kami khawatir kalau dengan promosi kunjungannya di luar kendali, dan itu akan merepotkan kami,” kata Kwintarto saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Sesuai data yang dimiliki Dinas Pariwisata Bantul, di masa ujicoba ini jumlah wisatawan pantai sudah lebih dari 10 ribu saat hari minggu, kemudian pada hari sabtu kisarannya lima ribu, dan jika hari biasa mencapai dua ribu pengunjung.

Selama berlangsung masa uji coba hingga tanggal 31 Juli mendatang, Dinas Pariwisata Bantul kata Kwintarto, melakukan pembenahan terhadap sarana obyek wisata yang dikelola pemerintah kabupaten.

”Misalkan tempat-tempat cuci tangan dan sebagainya, untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” imbuh dia.

Kwintarto juga berencana melakukan evaluasi, setelah ujicoba operasional terbatas berakhir. Harapannya, agar bisa diketahui layak atau tidaknya, pembukaan obyek wisata di Bantul di masa pandemi. (ws/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00