Disparbudpora Klaten Siap Kembangkan Obyek Wisata di Dusun Girpasang

KBRN, Klaten : Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten siap mengembangkan obyek wisata di Dusun Girpasang Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Klaten yang berada di bawah Lereng Gunung Merapi.  

PLT. Kepala Disparbudpora Klaten Sri Nugroho mengatakan, Pemkab Klaten mempunyai program  pengembangan pariwisata yang dikelola oleh pemerintah yakni salah satunya yang berada di Dusun Girpasang Desa Tegalmulyo Kemalang yang berada di bawah Lereng Gunung Merapi.

“Atas saran Bupati Dusun Girpasang bisa dikembangkan untuk obyek wisata tapi seperti apa nanti kita lihat dahulu. Pengembangannya itu juga ada proses, nanti kami mendapatkan dari beberapa pihak seperti dari tingkat desa,  kecamatan serta masyarakat setempat,” terangnya di sela-sela bhakti sosial memberikan sembako dan kambing di Dusun Girpasang Desa Tegal Mulyo, Kemalang, Jumat(3/7/2020).

Menurut Sri Nugroho, yang paling memungkinkan digali yakni dari potensi perbukitan jalan setapak yang nanti akan p konsultasikan bersama dengan pihak terkait.

“Dengan adanya pengembangan wisata akan lebih bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan bakti sosial, Kepala Bidang Pariwista Disparbudpora Klaten, Etty Pusparini mengatakan,  bhakti sosial untuk warga Girpasang Desa Tegalmulyo Kemalang tersebut terdiri beras, minyak, gula pasir, kue kaleng, mie instand dan juga satu ekor kambing.

“Dengan harapan bhakti sosial untuk warga Girpasang Desa Tegal Mulyo yang juga terkena dampak Covid-19 tersebut bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-harinya, sekaligus juga sebagai pembinaan Sapta Pesona Pariwisata. Sehingga ke depan Girpasang bisa dikenal oleh masyarakat luas dan bisa jadi tujuan wisata,” kata Etty. (ril/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00